Saatnya Menggunakan Teknologi VR (Virtual Reality) Untuk Kebugaran Tubuh Anda di Rumah!!

Puncak gunung yang berciuman dengan matahari mengundang saya untuk terus mengayuh ke depan. Aku melirik kedua sisi, melihat pemandangan perairan yang tenang berbaur dengan ladang berumput. Apa itu titik putih di kejauhan? Ahh, domba!

Tapi saya sudah cukup dengan Westfjords di Islandia hari ini, jadi saya memilih untuk mengubah pemandangan – dan pengaturan. Dalam beberapa detik, saya menyusuri bagian rimbun di Capitol Hill di Washington, DC, melesat melewati rumah-rumah bertingkat bata merah dan setiap mobil yang terlihat.

Setidaknya, seperti itulah rasanya.

Sebenarnya, saya bertengger di atas sepeda stasioner di toko Gym Source di tengah kota Manhattan. Satu-satunya pemandangan di sini adalah peralatan olahraga lain, kecuali, seperti saya, yang sedang menguji VZfit seharga $ 100 dari VirZOOM, yang mencakup pengontrol untuk dipasang pada setang dan sensor yang ada di sepeda. Pasangkan itu dengan headset realitas virtual Oculus (Go $ 200 atau model Quest $ 400), dan sepeda yang tidak ke mana-mana dapat membawa Anda keliling dunia.

“Ada beragam tempat untuk dikunjungi,” kata CEO VirZOOM Eric Janszen, yang menjelaskan bahwa lanskap 360 derajat dalam program VZfit Explorer dibuat dengan menyatukan gambar-gambar dari Google Street View. Itu menjelaskan mengapa kata “Google” sering mengambang di awan, dan lanskap cenderung bengkok dan beriak. Itu hanya gangguan kecil, dan saya segera tersesat dalam perjalanan saya, melihat apa yang ada di depan.

Memandangi pemandangan yang menakjubkan sambil berkeringat di ruang tanpa jendela yang sempit selalu dimungkinkan, pertama dengan poster menempel di dinding, dan kemudian dengan kaset atau DVD VHS. Pandangan terus membaik. Di Gym Source, seorang karyawan bernama Chris memamerkan bagaimana hampir setiap treadmill di toko menawarkan kesempatan untuk “berlari” melalui lanskap yang berbeda dengan menonton video di konsol. Dia lebih suka pemandangan pantai, yang mengingatkannya pada lari kehidupan nyata favoritnya. “Itu hanya lautan dan ombak,” katanya.

Tergantung pada model mesin, Anda bisa mendapatkan lebih dari itu. Misalnya, NordicTrack’s X32i, dengan layar sentuh interaktif 32-inci, menampilkan paket yang mencakup kemampuan untuk joging di sepanjang kursus yang didukung Google Maps, serta melakukan “latihan global” yang menampilkan pelatih yang mendorong Anda ke tempat yang jauh, seperti Patagonia , Argentina, atau Tangga Spanyol di Roma. Menuju bukit? Lereng secara otomatis menyesuaikan agar sesuai.

Wender telah menyaksikan berbagai orang memakai VR dan memiliki naluri yang sangat berbeda. “Beberapa orang akan tetap berada di jalan setapak, sementara yang lain turun untuk melihat apa yang terjadi,” katanya.

Untuk proyek berikutnya, dia meminta subyek untuk melalui dua lingkungan VR yang berbeda – satu sederhana dan satu lagi kompleks – untuk melihat seberapa besar hal itu mempengaruhi kinerja mereka. Dia berpikir bahwa data dapat bermanfaat bagi perusahaan yang membangun produk kebugaran VR.

Satu hal yang dia berharap agar para wirausahawan ini ingat untuk masa depan adalah bahwa keringat tidak virtual, itulah sebabnya VR dalam eksperimennya tidak selalu berbau begitu baik. “Mereka berkeringat dan kotor,” katanya. Jadi kebugaran realitas virtual mungkin dapat membawa Anda ke mana saja, tetapi itu tidak akan jauh sampai masalah itu diselesaikan.

Sumber: Klik disini